4 Teknik Pemasaran Digital Bisnis yang Perlu Anda Coba

4 Teknik Pemasaran Digital Bisnis yang Perlu Anda Coba

 

Bintang baru selalu bermunculan setiap hari di dunia digital. Beberapa tetap exist, sementara yang lain cepat menghilang. Ambil contoh, Booming Pokémon Go yang membawa dunia terserang kecanduan game ini pada tahun 2016. Game realitas yang Booming di kancah aplikasi global awal musim panas lalu. Dan sementara serangkaian kesalahan masalah teknis dan keselamatan menyebabkan kemundurannya, ia dengan cepat Booming namun dengan cepat pula menghilang.

 

Tapi, apa yang membuat turun dari bintang digital ini, bisa dikatakan kepada kita adalah bahwa teknologi baru berkembang dengan cepat, tepat di samping keinginan dan kebutuhan konsumen. Dan agar bisnis Anda terus tumbuh di pasar digital, Anda harus mengembangkan strategi pemasaran yang sesuai dengan teknologinya. Di sini, kita melihat lima teknik pemasaran digital terbesar yang akan banyak digunakan ditahun 2017 untuk membantu Anda memulai bisnis.

 

  1. Konten Visual

 

Dalam dunia informasi saat ini yang terus melakukan terobosan baru, setiap Orang membutuhkan penyebaran informasi yang jelas dan ringkas, dan visual bisa melakukan hal itu. Otak memproses informasi visual 60.000 kali lebih cepat dari teks, dan 90 persen informasi yang dikirimkan ke otak bersifat visual. Visual mempercepat pemahaman dan retensi. Terlebih lagi, visual yang tepat memiliki kemampuan untuk meningkatkan emosi dan perasaan. Pentingnya konten visual untuk membangun identitas merek Anda di pasar digital. Logo, infografik, foto, animasi, dan desain website yang efektif semuanya memiliki landasan baru untuk meningkatkan identitas merek, dan kemungkinan tidak akan hilang dalam waktu dekat.

 

  1. Konten Interaktif

 

Keinginan untuk koneksi dan keterlibatan adalah apa yang mendorong permintaan konten visual saat ini. Tapi, keinginan yang sama untuk keterlibatan sekarang adalah untuk menemukan kebutuhan dalam pembaharuan konten interaktif yang baru. Konten interaktif membutuhkan partisipasi aktif oleh pengguna. Akibatnya, bentuk konten baru ini bisa dalam bentuk kuis dan jajak pendapat, kontes, pemungutan suara, kalkulator, penilaian dan infografi animasi. Tapi yang lebih penting, mereka mengundang pengguna untuk menjadi bagian dari merek. Mereka meningkatkan konektivitas dan secara efektif mengubah pengunjung satu kali menjadi loyalis merek. Trend yang berkembang ini cenderung mengarah pada strategi pemasaran pada tahun 2017.

 

 

  1. Video Online

 

Pada tahun 2015, video online menyumbang 50 persen dari semua penggunaan seluler, dan konten video masih terus meningkat. Bentuk lain dari konten visual, video memiliki kekuatan untuk terhubung dengan konsumen dan memberikan banyak informasi, perasaan, pikiran, dan tanggapan dalam hitungan detik. Tapi, untuk meningkatkan potensi bisnis, video online dapat mempromosikan konten mereka sebelumnya dan kemudian berinteraksi secara real-time dengan konsumen mereka. Hal ini bisa membantu meningkatkan perasaan percaya dan jujur ​​di kalangan konsumen.

 

Ambil contoh majalah wanita Grazia UK. Musim panas yang lalu, majalah tersebut sedang mengerjakan peluncuran proyek kolaboratif besar selama seminggu, yang dianggap sebagai “isu masyarakat.” Selama proyek tersebut, majalah tersebut menghidupkan beberapa peristiwa di balik layar – termasuk debat langsung di kalangan pengguna pembuat kontributor. merasa seperti mereka benar-benar bagian dari keseluruhan proses. Pengguna diundang untuk menyampaikan dan berkontribusi dalam debat, menggunakan hashtag khusus di Facebook. Siaran langsung sangat sukses, karena membawa majalah dan komunitas perempuannya untuk hidup.

 

  1. Toko Aplikasi Android 

 

Keseluruhan tema dalam berpromosi bertujuan membawa merek agar cepat dikenal. Hal ini berjalan stabil menuju trend pemasaran digital. Merek ritel sekarang menemukan cara untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka, tinggal dan di dalam toko – memadukan elemen pemasaran fisik dengan masa lalu dengan elemen digital modern saat ini.

 

Aplikasi android toko online ini sepenuhnya dibuat dari sebuah website toko online, jadi semua kontent, fitur, cara pengelolaan berada dalam website toko online.

Persaingan penjualan produk berbasis online atau yang disebut juga toko online kini telah beralih ke sistem aplikasi, kenapa demikian? karena tingkat pengguna gadget setiap tahun semakin menujukkan perkembangan yang sangat tinggi, tidak heran apabila saat ini orang lebih banyak membuka sebuah website melalui smartphone mereka dibanding melalui sebuah perangkat komputer.

Untuk itu bagi para pengusaha Online Shop sudah saatnya untuk menambah chanel baru dalam memasarkan produknya yaitu melalui aplikasi android.

 

Trend pemasaran di dalam aplikasi android toko online adalah salah satu dari banyak teknik yang menemukan cara untuk memadukan dunia fisik dengan dunia digital, semuanya dalam upaya meningkatkan interaktivitas pengguna. Kini mode koneksi yang dominan di dunia digital, interaktivitas pengguna sekarang harus menjadi inti strategi pemasaran bisnis Anda.

 

Pada akhirnya, terserah Anda untuk memanfaatkan teknologi untuk menjalin hubungan dengan konsumen Anda. Dan keempat trend pemasaran digital ini merupakan permulaan yang bagus.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."