4 Trend Teratas yang Akan Menentukan Pemasaran Digital di tahun 2017

4 Trend Teratas yang Akan Menentukan Pemasaran Digital di tahun 2017

Ketika menyangkut tren Pemasaran Digital, apa yang ada di “dalam” selalu berubah. Entah itu algoritma mesin pencari Google, kemunculan platform media sosial baru, atau rangkaian keterampilan Digital Marketing yang paling diminati, industri ini terus berkembang, diperbarui, dan menciptakan cara baru untuk menjangkau pemirsa.
Dengan 2017 hanya sekitar sudut, mata kita pada tren atas ditetapkan untuk mengatur Digital Marketing dalam 12 bulan ke depan.

 

Kenaikan Permintaan yang tinggi untuk Memanfaatkan Peran Otomasi Pemasaran

Peran Otomasi Pemasaran adalah posisi Pemasaran Digital yang paling diminati pada tahun 2016, diikuti oleh perancang Desainer, Desainer Grafis, dan Penciptaan Konten UX / UI. Munculnya berbagai platform dan teknologi otomasi pemasaran memungkinkan perusahaan merampingkan kampanye pemasaran mereka dan menjadi lebih efisien, yang berarti menghemat talenta, biaya, dan proyek. Karena manfaat yang diberikan oleh teknologi ini, semakin banyak bisnis mencari suplemen tim Pemasaran Digital yang lebih besar dengan tim yang lebih kecil yang terdiri dari individu yang berpengalaman dengan teknologi ini. Alat otomasi pemasaran akan menjadi lebih populer karena fungsi AI tambahan disematkan sehingga meningkatkan kemampuan dan fungsinya. Ke depan sampai 2017, lebih banyak bisnis akan menerapkan teknologi ini, sehingga permintaan akan bakat yang mengkhususkan diri di dalamnya diharapkan meningkat secara dramatis.

 

2. Pencarian Organik Melalui Pencarian Berbayar

Salah satu tren Pemasaran Digital yang mengejutkan bagi mereka yang belum memperhatikan dalam beberapa tahun terakhir adalah peralihan untuk memprioritaskan penelusuran organik melalui pencarian berbayar. Konten sekarang menjadi lebih penting daripada strategi pemasaran Digital yang efektif. Seiring konsumen semakin pintar dalam memblokir iklan yang tidak ingin mereka lihat, pemasar sekarang lebih mengandalkan konsumen menarik melalui pencarian organik, yang mengakibatkan tingginya permintaan akan konten pembunuh dan bakat yang dapat memproduksinya.

Meski pencarian berbayar mengalami penurunan dalam beberapa bentuk, namun tetap sangat efektif di platform media sosial dan mesin pencari. Sementara pemasar akan bergerak untuk memprioritaskan belanja penelusuran organik melebihi pembelanjaan penelusuran berbayar, kemungkinan besar sebagian besar perusahaan akan mengurangi pengeluaran penelusuran berbayar mereka secara drastis. Sebagai gantinya, kami memprediksi bahwa permintaan akan talenta Pemasaran Digital yang mengkhususkan diri pada penelusuran organik, seperti Penulis Konten dan Analis SEO, meningkat secara dramatis pada tahun 2017 karena bisnis berpacu untuk mengalahkan pesaing melalui metode penelusuran organik.

 

3. Snapchat: Impian Marketer Media Sosial Terbaru

Jika 2016 mengajarkan Digital Marketer apa pun itu bahwa masa depan pemasaran bersifat visual. Bukti ini berbentuk Snapchat, platform berbasis konten visual yang sangat populer. Dengan lebih dari 150 juta pengguna harian dan lebih dari 10 miliar video yang dilihat setiap hari di aplikasi, pemasar tidak dapat lagi mengabaikan aplikasi yang semula mereka anggap tidak dapat dilakukan karena melacak konversi.

Namun, dengan diperkenalkannya fitur baru seperti Memories dan opsi Geofilter yang disempurnakan, bersamaan dengan rilis Snapchat Spectacles yang sangat dinantikan, Snapchat membuktikan bahwa ini adalah platform mimpi pemasar; mereka hanya perlu kreatif. Karena perubahan ini dan permintaan konten visual yang terbukti dari konsumen di situs web populer seperti Facebook, 2017 akan melihat kemunculan peran pemasaran khusus Snapchat dan meningkatnya permintaan pemasar yang ahli dalam pembuatan, pengembangan, dan produksi berbasis video.

 

4. Memadukan Keahlian Kreatif dan Teknologi

Salah satu tren Pemasaran Digital yang ditetapkan untuk menentukan industri di tahun-tahun depan adalah harapan yang sekarang umum dari Manajer Mempekerjakan bakat Pemasaran Digital yang akan dilengkapi dengan perpaduan antara keahlian kreatif dan teknologi. Pemasar digital harus menggunakan teknologi baru, seperti alat pelacakan data, analisis, dan pemasaran otomasi, untuk paling memahami, terhubung dengan, dan mengonversi konsumen. Mempekerjakan Manajer sekarang mengharapkan bakat pemasaran digital berkembang dan memiliki keterampilan berbasis teknologi yang dibutuhkan untuk memanfaatkan teknologi ini dengan sukses.

Eksekutif mulai mengalihkan anggaran dari departemen TI ke arah tim pemasaran mereka sehingga mereka dapat menghasilkan talenta pemasaran digital dengan keterampilan tambahan dan spesialisasi teknologi yang sekarang dibutuhkan. Sementara keahlian tradisional pemasar masih dibutuhkan, keterampilan berbasis teknologi tambahan inilah yang dibutuhkan pengusaha dari bakat Pemasaran Digital mereka untuk mencapai tujuan pemasaran yang mereka miliki saat ini. Keterampilan ini telah menjadi norma baru dalam pemasaran digital, dan bakat Pemasaran Digital yang prospektif harus sesuai atau tertinggal.

Inilah tren Digital Marketing yang akan menguasai industri di tahun yang akan datang. Perusahaan harus mempertimbangkan untuk merekrut talenta Pemasaran Digital yang dilengkapi dengan berbagai keahlian berbasis teknologi dan dengan spesialisasi dalam otomasi pemasaran, penciptaan konten tertulis dan visual, dan pencarian organik sekarang untuk mengungguli penawaran pesaing pada tahun 2017.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat with us