7 Hal yang Perlu Anda Tinggalkan Untuk Menjadi Sukses

7 Hal yang Perlu Anda Tinggalkan Untuk Menjadi Sukses

Orang sukses tidak suka menunda-nunda waktu. Mereka menyelesaikan pekerjaan sampai tuntas dan tidak menunda-nunda pekerjaan dalam mencapai tujuan mereka. Pada titik tertentu ketika banyak orang ragu-ragu dalam meraih kesuksesan, pikiran mereka mengembara pada kebiasaan dan aktivitas yang positif dalam kehidupan mereka. Namun, sekarang Anda harus bisa meninggalkan kebiasaan atau aktivitas yang tidak penting jika Anda ingin membuat satu langkah lagi untuk menjadi sukses. Meskipun Anda memiliki kemampuan untuk merealisasikan hal ini dengan sangat cepat, beberapa orang mungkin akan memakan waktu lebih lama. Kami telah mengumpulkan beberapa hal yang harus Anda tinggalkan jika Anda berencana untuk menjadi sukses.

 

1. Memiliki Mindset Mudah Menyerah

Individu dengan sikap tetap menganggap pengetahuan atau kemampuan mereka hanya karakteristik tetap, dan bakat itu sendiri mendorong kesuksesan – tanpa kerja keras. Baiklah, saya beri tahu Anda bahwa orang-orang ini salah. Orang-orang sukses menyadari fakta bahwa mereka perlu memberi kontribusi ukuran waktu yang sangat besar setiap hari untuk membangun mentalitas dinamis yang berkembang, mendapatkan informasi baru, mempelajari kebiasaan baru dan mengubah penglihatan mereka dengan tujuan sehingga bisa menguntungkan kehidupan mereka.

 

Ingat, apa yang mau Anda lakukan hari ini, bukan siapa Anda besok.

 

2. Selalu Membuat Alasan

Kita secara keseluruhan memiliki hari dimana kita merasa rendah dan tidak layak bangun. Pada saat inilah Anda merindukan kesuksesan lebih. Biasakanlah untuk berdisiplin apabila menyelesaikan sesuatu sampai tuntas dan jangan biarkan ditunda untuk hari lain. Orang-orang sukses menyadari bahwa mereka bertanggung jawab atas kehidupan mereka, terlepas dari awal perjuangan, kekurangan, dan kekecewaan masa lalu mereka. Memahami bahwa Anda bertanggung jawab atas apa yang terjadi selanjutnya dalam hidup Anda dan memberi energi. Ini memberikan Anda kemampuan untuk tidak pernah menyerah. Dan ketika Anda menerapkan prinsip ini maka secara praktis, itu berubah menjadi satu-satunya cara untuk mengakhiri dengan kesuksesan, dengan alasan bahwa menunda kesuksesan sama saja menahan dan mencegah kita berkembang secara pribadi dan profesional.

 

3. Konsentrasi Pekerjaan Untuk Banyak Bidang

Bertentangan dengan apa yang biasanya diyakini setiap orang, otak Anda tidak dapat berkonsentrasi pada sejumlah aktivitas yang berlebihan. Konsentrasi pekerjaan yang terbagi untuk banyak bidang dapat membuat kita tidak fokus sehingga hasil yang diperoleh kurang maksimal. Pribadi yang handal mengetahui hal ini. Itulah alasan mereka memilih tugas tertentu dan mengerjakannya sampai tuntas. Terlepas dari beragam pemikiran bisnis, diskusi, atau masalah yang belum terpecahkan. Konsentrasi untuk fokus pada satu tugas, sangat penting. Ini adalah sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan untuk Totalitas.

 

4. Berhentilah Menganggap Dirimu Sempurna “Perfectionist”

Cobalah untuk tidak menjadi orang yang memotong semua orang dari tengah kalimat. Dengarkan dan perhatikan pendapat orang lain. Cobalah untuk tidak mencampuri urusan orang lain baik karyawan maupun klient. Cobalah untuk tidak mudah bosan dalam pekerjaan dan menyela pembicaraan orang lain. Hindari berpikiran sempit dan kekanak-kanakan. Selain bisa dianggap sebagai orang yang kasar dan sombong, Anda juga kehilangan kesempatan besar untuk belajar dari orang lain. Mulailah bersikap realistis, mungkin banyak hal yang Anda dengar tidak penting; informasi yang sudah kita ketahui atau umpan balik yang mengerikan. Bagaimanapun juga apabila kita bersedia menjadi pendengar yang baik maka berbagai informasi penting yang bermanfaat bisa kita peroleh.

 

5. Berhentilah Menjadi Pemalas

Ini adalah kebiasaan yang mudah dirubah. Setiap pengusaha sukses tidak pernah bermalas-malasan. Percayalah setiap orang yang malas tidak akan pernah mampu memimpin sebuah perusahaan. Orang yang pemalas hanya mau melakukan sedikit kerja dan usaha ketika memulai sebuah bisnis. Anda mungkin tidak pernah berniat menjadi orang yang pemalas namun kenyataan yang ada membuat Anda mengerti bahwa untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan sampai tuntas membutuhkan banyak energi untuk beraktivitas sehingga membuat kondisi tubuh cepat capek sehingga akhirnya terlena dengan rasa malas. Rasa Malas tidak akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Kita harus bekerja lebih giat dan rasa malas adalah tantangan yang harus bisa Anda atasi bila ingin pekerjaan anda tuntas.

 

6. Berhentilah Mengikuti Arus

Orang Bodoh selalu melakukan hal-hal bodoh. Anda bisa melihat begitu banyak orang yang mencoba mencapai sesuatu sehingga Anda bisa kehilangan kesempatan besar jika Anda tidak ikut-ikutan. Sebagian besar waktu Anda bekerja di perusahaan hanya bergantung kepada pemimpin yang membawa perusahaan Anda menuju kesuksesan terlebih dahulu sehingga Anda hanya mendapatkan sisa kesuksesan. Oleh sebab itu, bila Anda ingin berdiri sendiri mencapai kesuksesan maka mulailah mengevaluasi tujuan Anda sendiri. Anda harus punya pemikiran sendiri dan berinisiatif mendorong diri Anda jauh ke depan dalam setiap situasi dengan memberikan hasil yang terbaik.

 

7. Hindarilah Mengambil Zona Aman

Menjadi sukses akan menuntun Anda untuk pergi keluar pada dahan. Beberapa diantaranya akan jatuh datar dan yang lainnya bisa jadi sangat sulit. Pahami bahwa sebagai visioner bisnis, Anda bisa gagal pada satu titik. Anda akan puas dengan keputusan yang beresiko dan membuat Anda terbiasa menghadapi resiko. Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran. Yang penting adalah sarana untuk mengatasi kegagalan ini. Jangan pernah kegagalan mempengaruhi pemikiran Anda. Yang terpenting, jangan biarkan Anda terjebak kembali dalam zona aman dan tidak berani menghadapi resiko, karena Anda tidak pernah tahu kapan kesuksesan akan datang.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat with us