Apa Yang Membuat Pemasaran Email Anda Tidak Efektif?

Pemasaran Email

Melakukan strategi pemasaran email untuk di zaman ini adalah salah satu terbaik cara terbaik untuk pebisnis menjangkau para konsumen. Teknik funneling adalah bagian dari penerapan strategi pemasaran email, tentu saja yang sudah menerapkan teknik funneling sudah tidak asing lagi dengan pemasaran email bukan hal yang baru. Bagi Anda yang sudah menjalani teknik ini tapi tidak berjalan, tentu Anda berpikir apa yang membuat pemasaran email Anda tidak efektif? Padahal Anda sudah menginvestasikan tenaga, waktu serta biaya agar pemasaran email Anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Dan ketika hasil yang didapat tidak sesuai yang diharapkan, bukan berarti pemasaran email yang telah dilakukan gagal.

Kami hadir disini untuk membantu Anda menganalisa apa yang membuat pemasaran email Anda tidak efektif? Apakah pada dasarnya strategi pemasaran email yang sudah dilakukan efektif atau tidak? Berikut kami akan memberitahu beberapa alasan mengapa strategi email marketing menjadi tidak efektif.

Anda tidak mengetahui target atau customer

Mengirimkan email ke semua list kontak yang terdapat pada email bukanlah cara yang cukup baik lagi sekarang, karena ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya menjadi lebih efektif dan efisien. Seperti menggunakan tools email automation, terlebih jika Anda tidak memiliki cukup waktu. Tools email automation ini bisa membantu dan menghemat waktu.

 

Email Anda tidak personal

Saat ini adalah masanya untuk marketer menjangkau pelanggan lebih personal. Anda juga diharapkan untuk mempunyai copywriting yang lebih terkesan personal, agar email yang Anda kirimkan juga terlihat personal.

 

Subject email

Dengan begitu banyaknya email yang masuk setiap hari, sangat memungkinkan untuk customer atau pelanggan akan membuka email untuk menemukan sesuatu yang menarik. Dan mengingat banyak customer yang sangat sibuk, sehingga membuka email seringkali dilakukan melalui smartphone. Maka dari itu, kami menyarankan untuk membuat subject email semenarik mungkin karena sebuah subject akan menarik minat untuk membuka email tersebut. Sebagai contoh Anda bisa menarik customer dengan sebuah subject yang memiliki pertanyaan.

 

Tidak melakukan pantauan hasil email

Untuk Anda yang sedang melakukan strategi email marketing, sangatlah penting untuk melihat dan melakukan survey atas hasil setiap waktu saat Anda mengirimkan email marketing kepada customer. Sehingga setelah itu, Anda bisa melakukan perubahan jika ternyata hasil tidak sesuai.

 

Database kontak tidak terupdate

Sebelum Anda mengirimkan email kepada kontak yang Ada, ada baiknya untuk mengkategorikan daftar kontak Anda. Sehingga memudahkan Anda untuk menjangkau customer atau mungkin melihat apakah email tersebut masih berfungsi atau tidak.

 

Jika sahabat Blinq ingin mengetahui lebih dalam mengenai strategi email marketing atau strategi digital marketing lainnya seperti sosial media atau SEO , Anda bisa mempercayakan bisnis serta bergabung melangkah bersama kami ke arah yang lebih baik.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."