Bagaimana Pengenalan Visual Diatur Untuk Mengubah Iklan

Pengenalan Visual

Memasuki era digital yang semakin berkembang membuat semakin banyak konten bertebaran di dunia maya. Hal ini secara otomatis membuat masyarakat menjadi pemilih untuk menentukan konten mana yang harus mereka konsumsi, dan menurut survey berdasarkan Quicksprout dimana menyebutkan bahwa konten visual lebih mudah menarik aktivitas engagement dari para netizen serta para pengguna media sosial.

Bagaimana pengenalan visual diatur untuk mengubah iklan? Strategi dengan memanfaatkan konten visual dalam dunia digital marketing sekarang ini sudah penting. Karena dari gambar atau konten visual tersebut tidak hanya sekedar menarik perhatian para audience saja, melainkan konten tersebut memiliki sebuah pesan yang ingin disampaikan dan tentu lebih mudah di pahami. Mari memahami lebih dalam mengenai 3 jenis konten visual yang telah kami rangkum:

Konten visual yang mengedukasi
Yang dimaksudkan disini adalah konten yang paling sering digunakan oleh B2C (Business to Customer) yaitu konten yang mengedukasi. Dengan konten yang teredukasi secara tepat kepada para target atau sasaran audience, maka membuat mereka menjadi tertarik untuk mengikuti (follower) brand Anda sehingga akan terus menerus mengikuti setiap konten yang Anda kelola di sosial media.

Konten visual yang mengedukasi ini amat sangat banyak diminati oleh banyak orang karena memiliki nilai edukasi yang lebih dari hanya sekedar dan memperkenalkan brand Anda saja.

 

Konten yang menghibur
Konten yang menghibur sudah sering Anda temui seperti pada GIF atau meme, di sosial media. Namun konten yang menghibur tidak harus selalu lucu, karena masih ada kategori-kategori lain dimana dapat membuat para audience merasa terhibur yaitu konyol, menyentuh, menyejukkan hati dan menginspirasi. Dimana konten ini dapat membuat orang yang mengunjungi dan melihatnya memberikan nilai. Selain itu konten visual dapat memberikan penghiburan, konten ini juga mampu memudahkan bisnis atau brand Anda untuk menjadi lebih dekat ke sasaran audience dimana konten ini tentu akan membuat seseorang memiliki rasa emosi yang menyentuh.

 

Konten yang memberikan informasi dan tips
Jenis konten yang terakhir ini akan membantu para audience untuk memecahkan masalah hingga melakukan sesuatu atau menentukan apapun yang diinginkan. Konten visual ini akan memberikan informasi atau tips yang akan menambah pengetahuan para audience. Konten seperti ini tentunya juga sangat diminati oleh para pembaca karena sangat berguna sekali. Konten visual seperti biasanya tampil dalam wujud e-book, namun tidak menutup kemungkinan berupa video yang dibuat secara menarik dan mudah dipahami. Seperti video instruksi atau tutorial memasak, olahraga, hingga video instruksi lainnya dan tentu akan semakin mudah dipahami oleh para pengunjungnya.

 

Dan nyatanya, ada 7 fakta penting kenapa konten visual sangat memiliki peran yang bagus untuk strategi digital marketing Anda.

  • 51% marketers B2B (Business to Business) menyatakan kalau memprioritaskan konten visual sebagai aset dalam strategi digital marketing mereka.
  • Konsumen dapat menerima dan mengikuti konten visual instruksi lebih baik daripada konten dalam bentuk tulisan.
  • Artikel yang menambahkan konten visual seperti gambar akan memberi peluang lebih besar untuk dikunjungi dan dilihat sebanyak 94%
  • Para marketer akan mendapatkan engagement sebesar 37% lebih tinggi di Facebook ketika memposting konten visual dibandingkan tidak.
  • 85% audience akan merasa lebih tertarik ketika membeli sebuah produk yang memasarkannya dalam bentuk konten visual (video).
  • Lebih dari 500 juta pengguna di Facebook menonton video setiap harinya.
  • Infografis 3x lebih banyak di share oleh para audience dibandingkan konten dalam bentuk lainnya.

Dengan menyajikan konten dalam bentuk visual dapat membuat konten marketing berjalan lebih efektif, karena pesan yang disampaikan akan menjadi lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh para audience.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."