Cara Jokowi Promosikan Asian Games 2018

Asian Games 218

Pesta Olahraga se-Asia tinggal menghitung hari, Indonesia sebagai tuan rumah menjadikan pemerintahan belakangan ini sedang sibuk untuk mempersiapkan supaya Asian Games 2018 dapat berlangsung dengan sangat baik. Berlaku untuk para atlet Asian Games 2018 yang berlatih dengan giat demi mengharumkan nama negara Indonesia. Para menteri dan presiden pun juga semakin sibuk, lalu bagaimana cara jokowi promosikan Asian Games 2018 ini?

Presiden Indonesia ke-7 Ir. H. Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi dengan menjaga kondisi tetap kondusif hingga pesta olahraga se-Asia ini berakhir. Pada bulan-bulan sebelumnya Pak Presiden menyatakan bahwa promosi untuk Asian Games sendiri belum maksimal, tetapi beliau merasa maklum karena Piala Dunia baru saja berakhir. Dan ternyata setelah Piala Dunia berakhir, Pak Presiden kita yang tercinta memiliki caranya sendiri untuk mempromosikan Asian Games. Pada tanggal 3 bulan Mei 2018 lalu, untuk pertama kalinya saat Pak Presiden menyambut kedatangan siswa/i berprestasi se-Indonesia beliau muncul menggunakan jaket Asian Games 2018. Desain yang cukup simpel tapi semarak, jaket Asian Games yang berwarna hitam dengan logo di depan yang cukup besar melambangkan Asian Games 2018, sedangkan tampak belakang terdapat beberapa gambar atlet yang sedang berolahraga seperti bermain basket dan angkat besi.

Ini membuktikan bahwa Pak Presiden kita benar-benar ingin mempromosikan dan membuat pesta olahraga ini sukses, sukses persiapan, sukses penyelenggaraannya hingga sukses dalam prestasi. Sukseskan Asian Games 2018 bersama-sama, itu harapan Pak Presiden dan tentunya kita semua.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) juga ikut menyemarakkan Asian Games dengan mengadakan lomba menghias gapura yang bertemakan “kreasikan gapuramu” Asian Games 2018. Seperti contoh masyarakat bisa menghias gapura di komplek perumahan dengan menambahkan 3 maskot Asian Games 2018 yaitu Bhin-bhin, Atung dan Kaka. Untuk melihat sosok di balik desain maskot Asian Games 2018.

Baca : Sosok di Balik Desain Logo Asian Games 2018

Menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia ke-18 dan tuan rumah kedua kalinya di Indonesia. Asian Games yang akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus 2018 hingga 02 September 2018 ini akan berpusat di Jakarta dan Palembang. Untuk jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 ada 40 cabang yang terbagi menjadi 2 yaitu 32 cabang olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Obor Asian Games pun sudah mulai di estafet pada tanggal 17 Juli 2018 dari Stadion Nasional Dhyan Chand di New Delhi. Perjalanan estafet obor Asian Games pun akan dilakukan di 54 kota, 18 provinsi di Indonesia dan 2 kota Jakarta serta Palembang juga termasuk di dalamnya. Akan berakhir 17 Agustus 2018 tepat di saat Indonesia merayakan HUT ke-73 di Monumen Nasional, Jakarta. Sebelum obor Asian Games 2018 ini akan diresmikan pada acara pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 18 Agustus 2018.

Sekarang saatnya untuk menjadi bagian dalam pesta Olahraga se-Asia, Asian Games 2018. Dukung atlet Indonesia dan jadikan Indonesia sebagai tuan rumah yang membanggakan dengan menjadikan Asian Games 2018 ini sukses dalam segala hal.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."