Fakta Konten Visual Yang Harus Anda Ketahui

Fakta Konten Visual

Apakah Anda sering melihat sebuah postingan berbentuk infografis belakangan ini? Itu adalah sebuah wujud dari salah satu bentuk konten visual populer yang digunakan di internet. Tetapi selain itu masih ada bentuk lain dari konten visual tersebut seperti banner, meme, atau video.

Tentu hal ini membuat para content marketer bersaing dan berlomba untuk membuat dan menampilkan konten terbaiknya demi meraih perhatian dari para pengunjung atau konsumen potensial. Mengapa harus konten visual? Padahal jika dipikirkan dan tentu Anda sudah mengetahuinya bahwa waktu produksi untuk membuat konten visual lebih lama dibandingkan dengan waktu untuk membuat sebuah konten berbasis teks. Fakta konten visual yang harus Anda ketahui, agar Anda mengerti kenapa harus konten visual?

Ternyata hal ini disebabkan karena konten visual dapat diproses oleh otak manusia lebih cepat dan alami dibandingkan bentuk konten yang lainnya. Bayangkan ketika Anda dihadapkan pada 2 bentuk konten yang berbeda seperti video dan teks dengan maksud penyampaian yang sama. Dari konten manakah yang lebih cepat Anda mengerti dan pahami? Tentu jawabannya adalah konten visual berbentuk sebuah video, hal ini disebabkan karena konten visual secara cepat diproses oleh otak manusia dan hanya membutuhkan 1/10 detik saja.

Fakta yang menarik bukan? Tetapi selain dari fakta yang sudah kami sebutkan, masih ada 10 fakta menarik lainnya yang harus Anda ketahui. Sehingga Anda akan lebih dapat memaksimalkan hasil konten visual di saat Anda menerapkan strategi digital marketing pada bisnis.

 

1. Konten visual nyatanya dapat mendominasi 90% dari cara manusia berkomunikasi.

2. Penggunaan dan penyebaran informasi melalui visual telah meningkat sebesar 99% sejak tahun 2007.

3. Konten visual seperti gambar atau grafik ternyata sangat dirasakan membantu konten dalam wujud teks untuk menarik perhatian pengunjung sebesar 94%
Dalam waktu perkiraan 1 bulan, konten dalam wujud visual dapat meningkatkan engagement sekitar 65%.

5. Wujud konten visual lebih sering dibagikan sebanyak 40 kali lipat bahkan lebih di berbagai sosial media.

6. Video yang telah Anda buat lebih memiliki peluang sebesar 50% untuk dapat tampill atau berada di halaman pertama mesin pencarian organik, seperti Google.

7. Beberapa tahun belakangan ini juga, banyak orang yang mencari informasi berdasarkan grafik di Google.

8. 85% pengguna internet seluruh dunia termasuk Indonesia menonton video secara online.

9. Para pelanggan bisnis online menyatakan bahwa 90% video membantu mereka untuk lebih mudah memutuskan membeli suatu produk.

10. Konten visual berhasil mencuri perhatian pengunjung serta respon yang diberikan pun lebih baik dibandingkan dengan konten berbentuk teks biasa.

10 fakta menarik mengenai konten visual ini dapat menjadikan pertimbangkan untuk melakukan kampanye pemasaran online. Memiliki berbagai bentuk konten visual menjadikan Anda untuk lebih berkreasi memberikan postingan yang berbeda-beda.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."