Kisah Hidup Elon Musk yang Luar Biasa, Pencipta Paypal, Tesla dan SpaceX

Kisah Hidup Elon Musk yang Luar Biasa, Pencipta Paypal, Tesla dan SpaceX

Kisah Hidup Elon Musk yang Luar Biasa, Pencipta Paypal, Tesla dan SpaceX

Elon Musk seorang pebisnis dari Afrika Selatan dikenal sebagai pendiri brand terkenal Tesla Motors dan SpaceX, yang mendorong sebuah pesawat komersial pada tahun 2012. Pada artikel ini, kita membahas kisah hidup Elon Musk pendiri dan pencipta berbagai perusahaan multinasional.

Dilahirkan di Afrika Selatan Tahun 1971, Elon Musk Menjadi Multimillionaire dalam Usia 20 Tahun, saat Itulah dia Menjual bisnis Barunya ZIP2

Dia membuat lebih banyak kemajuan dengan membangun X.com pada tahun 1999, SpaceX pada tahun 2002 dan Tesla Motors pada tahun 2003. Musk menonjol sebagai berita yang benar-benar menghebohkan pada bulan Mei 2012, ketika SpaceX mendorong sebuah roket yang akan mengirim satu-satunya wahana bisnis ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Dia mendukung portofolionya dengan membeli SolarCity pada tahun 2016 dan mendirikan sisanya sebagai pelopor industri dengan menerima peran sebagai penasihat pada awal pemerintahan Presiden Donald Trump. Cerita kehidupan Elon Musk memberi contoh bagi kita dalam banyak cara untuk sukses.

Masa Muda

Anak dari seorang ibu berdarah Kanada dan ayah berdarah Afrika Selatan, Elon Reeve Musk dilahirkan pada tanggal 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan. Dia menjalani masa kecilnya dengan saudara kandungnya Kimbal dan saudara perempuannya Tosca di Afrika Selatan, dan pada usia 10 tahun, Elon yang mandiri membangun minat pada PC. Selama masa ini, dia berpisah dari keluarganya. Dia belajar sendiri bagaimana memprogramnya, dan saat berusia 12 tahun dia membuat kesepakatan pemrograman pertamanya – tentang pengalihan yang dia lakukan, yang disebut Blastar. Pada usia 17 tahun, tepatnya pada tahun 1989, dia pindah ke Kanada untuk pergi ke Queen’s University dan mempertahankan jarak strategis dari layanan wajib di militer Afrika Selatan, namun dia keluar pada tahun 1992 untuk memikirkan bisnis dan fisika di University of Pennsylvania. Ia lulus dengan gelar sarjana ekonomi dan juga menyelesaikan gelar sarjana kedua di bidang Fisika dari universitas yang sama.

Setelah meninggalkan Penn, Elon Musk pindah ke Stanford University di California untuk mencari gelar Ph.D. dalam fisika energi. Namun, gilirannya dikoordinasikan secara baik dengan evolusi Internet, dan dia keluar dari Stanford setelah hanya dua hari untuk berakhir dengan jelas sebagai bagian dari itu, memulai organisasi pertamanya, Zip2 Corporation. Kisah hidup Elon Musk unik dan menawan. Ini adalah inspirasi bagi wiraswasta muda.

Kontrol kota secara online, Zip2 segera memberikan substansi pada situs baru The New York Times dan Chicago Tribune, dan pada tahun 1999, sebuah divisi dari Compaq Computer Corporation membeli Zip2 seharga $ 307 juta dalam perdagangan dan $ 34 juta sebagai peluang investasi.

Entrepreneur Terbaru

Demikian juga pada tahun 1999, Musk membantu mendirikan X.com, sebuah administrasi uang online yang terkait dengan administrasi / angsuran. Sebuah X.com yang mengamankan tahun depan mendorong terbentuknya PayPal seperti yang diketahui saat ini, dan pada bulan Oktober 2002, PayPal dibeli oleh eBay seharga $ 1,5 miliar. Sebelum kesepakatan itu, Musk memiliki 11 persen saham PayPal.

Spacex

Musk mendirikan organisasi ketiganya, Space Exploration Technologies Corporation, atau SpaceX, pada tahun 2002 dengan tujuan membangun roket untuk perjalanan ruang bisnis. Pada tahun 2008, SpaceX telah selesai, dan NASA memberi organisasi tersebut kesepakatan untuk menangani transportasi barang untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional – dengan rencana untuk pengangkutan antariksa kemudian – dalam langkah untuk menggantikan misi antariksa NASA sendiri.

Karya Musk lainnya adalah Tesla Motors. Sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan mobil listrik berpenampilan mewah dan terjangkau. Lima tahun setelah diluncurkan, maka pada tahun 2008 perusahaan Tesla Motors mengeluarkan Roadster, sebuah game yang dilengkapi otomatis untuk dipercepat dari 0 sampai 60 mph dalam 3,7 detik, juga melakukan perjalanan hampir 250 mil di antara muatan baterai partikel lithiumnya. Dengan saham dalam organisasi yang diambil oleh Daimler dan memiliki hubungan yang vital dengan Toyota, Tesla Motors mendorong penjualan saham pertamanya pada bulan Juni 2010, menghasilkan $ 226 juta.

Pada bulan April 2017, dilaporkan bahwa Tesla telah mengungguli General Motors untuk menghasilkan pencipta mobil A.S. yang paling menguntungkan. Berita tersebut merupakan informasi yang tak terbantahkan bagi Tesla, yang berharap dapat meningkatkan produksi dan melepaskan mobil Model 3 segera setelahnya.

 

Proyek Lainnya

Musk telah melanjutkan pekerjaannya dengan berusaha membuat pemikiran kreatifnya menjadi kenyataan. Pada bulan Agustus 2013, dia mengeluarkan gagasan untuk jenis transportasi lain yang disebut “Hyperloop,” sebuah inovasi yang akan mendorong mengemudi di antara masyarakat perkotaan yang signifikan sambil mengurangi waktu perjalanan dengan serius. Dalam dunia yang sempurna yang tahan terhadap iklim dan dikendalikan oleh sumber daya yang berkelanjutan, Hyperloop akan mendorong pengendara dalam sebuah metode melalui sistem tabung dengan berat rendah dengan kecepatan mencapai lebih dari 700 mph. Musk melihat bahwa Hyperloop bisa memakan waktu tujuh sampai 10 tahun untuk dirakit dan disiapkan untuk dimanfaatkan.

Penasihat Donald Trumph

Dengan pengumuman Donald Trump dalam usaha mencari penasihat, setelah kemajuan infrastruktur yang sangat besar membuatnya terpilih secara efektif ke pemerintahan A.S. pada tahun 2016, Musk berakhir dengan kesepakatan bersama dengan presiden baru sebagai penasehatnya. Pada bulan Desember itu, dia diangkat ke Forum Strategi dan Kebijakan Presiden Trump, dan Januari berikutnya dia bergabung dengan Trump Manufacturing Initiative.

Kehidupan Pribadi

Elon telah menikah tiga kali dan memiliki 6 anak. Yang menarik dari cerita hidup Musk mencakup kehidupan pribadinya yang sederhana dan penuh dengan koneksi yang dalam. Musk, yang menjadi warga negara A.S. pada tahun 2002, telah menikah tiga kali dan memiliki 6 anak. Dia menikahi Justine Wilson pada tahun 2000. Pada tahun 2002, anak pertama mereka meninggal dunia pada usia 10 minggu dari sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Mereka akan memiliki enam anak ekstra bersama, kembar dan kembar tiga. Saat ini, Elon sudah bercerai dan dalam hubungan baru.

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."