Pertama kali atlet ‘Gamers’ tanding di Asian Games 2018

Pertama kali atlet ‘Gamers’ tanding di Asian Games 2018

Pesta olahraga terbesar se-Asia hanya tinggal menghitung hari saja, Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta – Palembang sebagai tuan rumah ke-18 pada tanggal 18 Agustus hingga 02 September 2018. Seluruh masyarakat Indonesia kini sedang menyiapkan dan bersiap untuk berpesta menyambut Asian Games 2018 ini, termasuk para gamers. Karena untuk pertama kali atlet ‘Gamers’ tanding di Asian Games 2018, untuk pertama kalinya dalam Asian Games esport akan masuk dalam pertandingan level internasional. Namun untuk kali ini esport dalam Asian Games 2018 hanya sebagai penggembira sebatas eksibisi. Eksibisi yang dimaksudkan disini adalah pertandingan yang tidak akan merebutkan medali seperti cabang olahraga lainnya di Asian Games. Tetapi tidak perlu merasa kecewa karena begitulah peraturannya dimana olahraga yang pertama kali masuk dalam pertandingan harus melewati tahap pertama yaitu eksibisi. Itu berarti pada Asian Games ke-19 pada tahun 2022 nanti para atlet ‘Gamers’ sudah bisa memperebutkan medali seperti cabang olahraga lainnya.

Pertama kali atlet ‘Gamers’ tanding di Asian Games 2018 ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para gamers tentunya. Karena para gamers akan berkompetisi melawan berbagai negara termasuk negara yang diunggulkan yaitu Korea Selatan dan Cina. Para gamers yang telah didaftarkan telah melewati tahap penyaringan di Komite Olimpiade Indonesia, dan secara resmi Ketua Umum Indonesia eSport Asosiation (lesPa) telah mengumumkan 17 nama atlet ‘Gamers’ melalui kualifikasi kompetisi regional.

Kompetisi eSport dalam Asian Games 2018 kali ini dapat menilai seberapa kualitas para atlet Indonesia. AESF (Asian Electronic Sports Federation) pun akan ikut serta bertanggung jawab pada acara pertandingan eksibisi eSport Asian Games 2018. AESF telah menetapkan secara resmi 6 nomor gim cabor eSport yang nanti akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 tepatnya pada tanggal 26 Agustus sampai 01 September 2018.

6 gim tersebut adalah Pro Evolution Soccer 2018, Starecraft II, Heartstone, League of Legend, Arena of Valor (AoV), dan terakhir Crash Royale. Ada 2 yang termasuk dalam gim mobile yaitu Clash Royale dan Arena of Valor (AOV). Seluruh pertandingan eSport ini akan digelar di Stadion Britama Arena Jakarta.

Meskipun tidak memperebutkan medali, pertandingan atlet ‘Gamers’ yang hanya sebatas eksibisi ini tetap akan digelar secara resmi dan mendapatkan hadiah uang dan sebagainya untuk para pemenang. Dalam kesempatan kali ini, atlet eSport gim League of Legend mengatakan menargetkan masuk 3 besar dalam kompetisi game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Diharapkan menjadi nomor 1, karena mereka mengakui memiliki pesaing yang cukup berkualitas dari negara Cina dan Korea Selatan.

Selamat berjuang untuk para atlet-atlet Asian Games 2018, harumkan nama bangsa kita tercinta Indonesia. Hadiahkan yang terbaik sebagai hadiah Hari Ulang Tahun Indonesia ke-73.

 

 

Share

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

Chat with us